Sosok KH. Zainuddin MZ Hanya Ada 100 Tahun Sekali


Kiprah almahrum KH Zainuddin MZ yang memperjuangkan agama Islam hingga dicintai jutaan umat, dianggap anak sulung almahrum, Fikri Haikal, jika sosok ayahnya tersebut hanya akan ada di dunia setiap 100 tahun sekali.

Jakarta-C&R/OMG- Kiprah almahrum KH. Zainuddin MZ yang memperjuangkan agama Islam hingga dicintai jutaan umat, dianggap anak sulung almahrum, Fikri Haikal, jika sosok ayahnya tersebut hanya akan ada di dunia setiap 100 tahun sekali.

"Saya melihat beliau seorang mujahid yang ditentukan Allah. Jadi setiap 100 tahun sekali ada mujahid dalam bidangnya, yang enggak bisa dikaderisasi, karena yang membentuk adalah jamaah," ujar Fikri dalam jumpa pers di rumah duka di kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2011).

Setelah almahrum tiada, belum ada sosok seperti Zainuddin. Kalau pun Fikri dipercaya meneruskan Zainuddin, ia menyerahkannya kepada umat. "Wallahuallam, kalau menggantikan ayah lagi-lagi umat yang menentukan. Saya sudah ikhtiar, sudah ke arah sana, terserah umat," ucap Fikri yang mengikuti jejak ayahandanya tersebut.

Almahrum yang dikebumikan di lingkungan Masjid Fajrul Imam, Fikri menambahkan tidak akan membuat pembatas di sekitar makam. "Kami sadar dari awal, ayah bukan hanya punya kami, tapi punya umat. Enggak akan ada pagar pembatas. Kami sekeluarga memperbolehkan umat untuk siapa saja berziarah ke makam beliau," tukasnya. (Deva)
(Sumber: http://id.omg.yahoo.com/)

Popular posts from this blog

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang

Edison Chen Kesandung Skandal Foto Mesum Lagi

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini