Jalur Mudik Khusus Motor Karawang Masih Gelap

Karawang (ANTARA) - Sejumlah titik jalur mudik khusus sepeda motor di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, masih gelap akibat minimnya lampu penerangan jalan umum di sepanjang jalur itu.

Berdasarkan pantauan ANTARA pada Rabu (24/8) malam hingga Kamis dini hari dilaporkan, titik jalan raya Johar-Cikalongsari yang pada sisi kiri dan kanannya terdapat areal persawahan kondisinya masih cukup gelap.

Bahkan, ada jalan sekitar 1 kilometer yang gelap gulita pada jalur mudik khusus sepeda motor itu, karena tidak ada satupun lampu penerang di sepanjang jalan yang pada sisi kiri dan kanannya terdapat areal persawahan.

Untuk titik jalan raya Johar-Cikalongsari yang kondisinya terang ialah jalan yang pada sisi kiri dan kanan jalan terdapat pemukiman penduduk.

Kondisi itu terjadi karena pada titik itu cukup banyak masyarakat setempat yang memasang lampu di depan rumahnya masing-masing. Sehingga bisa menerangi jalan raya di depan rumah tersebut.

Sementara itu, dari pantauan hingga Kamis siang, petugas dari Polres Karawang belum mengalihkan pemudik bersepeda motor ke jalur khusus motor.

Pemudik bersepeda motor itu masih dibiarkan melintasi jalan arteri Karawang yang akan sampai ke simpang Jomin hingga ke jalur Pantura.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Karawang Tedjasuria, sebelumnya mengatakan, perempatan DPRD Karawang akan menjadi titik awal pengalihan pemudik bersepeda motor untuk melintasi jalur mudik khusus sepeda motor, yakni jalan Johar-Cikalongsari sepanjang sekitar 45 kilometer.

Dari perempatan DPRD Karawang, para pemudik bersepeda motor bisa melintasi jembatan Johar, kemudian melewati jalan raya Lamaran-Telagasari-Lemahabang-Cilamaya-Cikalongsari, hingga ke jalur Pantura wilayah Gamon (perbatasan Karawang-Subang).
(Sumber: http://id.berita.yahoo.com)

Popular posts from this blog

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang

Edison Chen Kesandung Skandal Foto Mesum Lagi

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini