GP Singapura Full Hiburan

Singapura - Sejak pertama kali dihelat di tahun 2008, GP Singapura menjadi salah satu festival Formula 1 yang paling menarik karena tak sekadar menyuguhkan balapan jet darat tapi juga akhir pekan yang full hiburan.

Berikut ini beberapa hal yang akan tersajikan selama gelaran GP Singapura 2011, sebagai disarikan dari situs resmi event tersebut (www.singaporegp.sg):

1. Hiburan nonstop mulai sore hari
Meski balapan berlangsung setelah matahari terbenam, tapi gelaran GP Singapura sudah dimulai sejak menjelang sore. Gerbang sirkuit dibuka dari jam 3 sore sampai tengah malam. Penonton bisa juga menyaksikan dua balapan lain sebelum atraksi F1, yaitu JK Racing Asia Series dan Porsche Carrera Cup Asia.

Di luar acara nonton mobil-mobil cepat, banyak acara hiburan di banyak tempat di Singapura. Ada tujuh panggung di kawasan sirkuit yang akan menyuguhkan berbagai hiburan. Di panggung utama di kawasan Padang, puncak hiburan berturut-turut GC & Top dan Seungri (Jumat), Shakira (Sabtu), dan Linkin Park (Minggu), setelah sesi balapan selesai. Beberapa penghibur lain yang juga akan tampil di antaranya Boy George, Rick Ashley, Shaggy, Charice, dan Daddy G and 3D (Massive Attack DJ Set) .

2. Memantau info lewat radio, Twitter dan Facebook
Semua informasi, termasuk laporan jalannya balapan, disiarkan oleh stasiun radio setempat di gelombang 107,7 FM, serta dua social media yang sedang digandrungi: Facebook ( http://www.facebook.com/SingaporeGP) dan Twitter di @F1Nightrace. Untuk informasi Singapura secara umum juga bisa memantaunya lewat akun Twitter @singasik. Beberapa website yang bisa dipakai sebagai referensi adalah www.singaporegp.sg dan www.yoursingapore.com.

3. Pemilihan kostum
Meskipun balapan berlangsung di malam hari, tapi itu tidak menjadikan suhu lebih dingin, karena Singapura adalah negara tropis, sama seperti Indonesia. Persiapkan pakaian "musim panas" seperti kacamata hitam, krim pelembab, dan lain-lain. Satu hal lagi: gunakan sepatu santai/sport/kets untuk menjelajahi sirkuit jalanan ini.

4. Jangan salah tiket, bebas keluar-masuk
Tiket menonton balapan, mulai dari sesi latihan Jumat sampai race di hari Minggu, berbeda-beda, salah satunya dari warnanya. Jangan sampai salah membawa tiket yang berlaku untuk hari itu. Catatan, penonton bisa keluar-masuk areal sirkuit semaunya, selama menunjukkan tiket.

5. Lebih baik gunakan transportasi umum
Singapura sangat baik dalam urusan transportasi umum. MRT dan bus menjadi pilihan terbaik untuk digunakan pengunjung. Kereta dan bus akan tersedia sampai pukul 01.00 dinihari khusus hari Jumat sampai Minggu. Di tiket kelas tertentu, pemiliknya bisa menggunakan shuttle bus secara gratis.

6. Jangan banyak bawaan, apalagi benda-benda terlarang
Usahakan Anda tidak membawa banyak bawaan ke sirkuit. Tas kecil dengan isi seperlunya juga akan membantu memperlancar Anda melewati pemeriksaan petugas di pintu-pintu gerbang. Tidak ada tempat penitipan barang. Jangan pula membawa barang-barang yang tidak diperkenankan ikut masuk ke areal sirkuit, seperti minuman beralkohol, binatang peliharaan, benda-benda yang bisa dipakai sebagai senjata, perekam audio, kamera video, sepeda, motor, skateboard, sepatu roda, kaleng, kembang api/petasan, dan lain-lain.

7. Manfaatkan survival kit
Panitia menjual satu ponco dan sepasang penutup telinga untuk meredam kebisingan jet-jet darat. Harganya 2 dolar singapura, bisa ditemukan di semua pintu masuk sirkuit.

8. Suvenir F1
Berbagai memorabilia tim Formula 1 dijual di F1 Village di Zona 1 dan Zona 4. Terdapat pula booth-booth suvenir di areal parkir sirkuit, outlet World of Sports dan Podium Motorsport di atrium Fairmont Hotel.

9. Pesta kembang api
Ada beberapa pertunjukan kembang api yang menambah semarak atmoster festival, salah satunya di Marina Bay skyline di hari Minggu, sebagai puncak acara.

10. Pesta, wisata belanja dan kuliner
Pada intinya, apa yang tersaji di Singapura di akhir pekan ini adalah full hiburan dan joyness. Selain hajatan utama berupa balapan, berbagai acara digelar di banyak tempat, dari pertunjukan musik, teater ala broadway, fashion show, dan lain-lain, dan tentu saja pengalaman menikmati wisata belanja dan kuliner di negara ini.( a2s / roz )
(Sumber: http://www.detiksport.com)

Popular posts from this blog

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang

Edison Chen Kesandung Skandal Foto Mesum Lagi

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini