4 Tempat Liburan Hemat Bersama Si Kecil

Jakarta - Akhir tahun merupakan waktu yang pas untuk berlibur bersama si kecil. Jika Anda tidak punya budget lebih untuk keluar kota, Anda tetap bisa mengajak si kecil ke tempat-tempat menyenangkan yang ada di kota Anda dan tentunya dengan biaya yang tidak terlalu besar.

Jika selama ini, si kecil hanya diajak pergi ke mal, ganti tempat tujuan lain yang lebih menyenangkan. Seperti pergi ke tempat rekreasi atau berkunjung ke pameran mainan atau buku, selain memberikan suasana baru untuk anak Anda, tempat-tempat berikut ini dapat memberikan pengetahuan untuk mereka. Seperti dirangkum dari SheKnows, berikut ini empat tempat yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

1. Berkunjung Ke Museum
Museum terdengar agak membosankan, mungkin membosankan bagi Anda yang dulu selalu diajak oleh orangtua ke museum hingga bosan. Sedangkan si kecil mungkin belum pernah sama sekali diajak ke museum oleh orang tuanya. Bisa jadi di sana dia akan senang karena bisa melihat replika-replika sejarah. Selain itu di museum mereka bisa belajar banyak. Apalagi sekarang ini banyak museum unik seperti di Jakarta ada Rumah Robot yang memamerkan berbagai macam robot hasil karya anak bangsa. selain menambah pengetahuan, biasanya museum-museum tertentu mengadakan acara khusus liburan yang bisa Anda ikuti sekeluarga. Di tempat tersebut Anda bisa berekreasi sekaligus menimba pengetahuan buah hati Anda.

2. Bermain Di Pantai
Tidak perlu ke Bali atau Lombok untuk bermain air di pantai. Bagi yang di Jakarta, Anda bisa menikmati suasana pantai di Ancol atau menyebrang sedikit ke pulau seribu. Jangan lupa untuk membawa permainan dari rumah, seperti ember dan sekop untuk membuat rumah pasir. Siapkan juga alat bantu berenang supaya Anda bisa mengajak si kecil bermain di air. Ada baiknya Anda juga membawa makanan sendiri dari rumah, agar liburan lebih irit dan asupan si kecil tetap bisa terjaga.

3. Jalan-jalan Ke Kebun Binatang
Hampir semua anak kecil suka dengan binatang. Ajaklah seluruh anggota keluarga untuk menjelajahi kebun binatang bersama-sama. Jika si kecil masih berusia di bawah 5 tahun, jangan lupa untuk membawa stroller agar si kecil bisa menikmati acara jalan-jalan tersebut. Beberapa kebun binatang mempunyai program khusus seperti berinteraksi secara langsung dengan binatang jinak, memberi makan bintang-binatang tersebut dan ada juga pertunjukkan dari para binatang. Ajaklah buah hati Anda untuk terlibat dalam kegiatan tersebut, maka ia akan merasakan pengalaman yang lebih menyenangan.

4. Melihat Pameran
Berbagai macam pameran sering digelar di akhir tahun, seperti pameran mainan, pameran buku, pameran teknologi dan masih banyak lagi. Bawalah seluruh anggota keluarga Anda untuk melihat pameran-pameran tersebut. Pilihlah pameran yang menarik bagi seluruh anggota keluarga. Di pameran tersebut Anda bisa melihat berbagai macam barang-barang bagus maupun mengikuti event yang diselenggarakan panitia acara.
(kik/kik)(Sumber: http://www.wolipop.com)

Popular posts from this blog

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang

Edison Chen Kesandung Skandal Foto Mesum Lagi

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini