Lorenzo: Jagalah Keindahan Indonesia

Jakarta - Jorge Lorenzo bercerita sedikit soal hobinya berselancar di dunia maya. Ia menyebut Indonesia sebagai negara keduanya dan ingin mengunjungi negeri ini kembali dengan status sebagai juara dunia.

Lorenzo memang cukup aktif di dunia social networking. Akun Twitter-nya sudah di-follow 382.027 orang, sementara akun resmi Facebook-nya diikuti oleh 403.371.

Tak hanya itu, Lorenzo juga dikenal menyukai sepakbola, dan dia adalah fans seorang fans Barcelona, dan bertempat tinggal pula di kota tersebut.

Detiksport mendapat kesempatan mewawancarai juara dunia MotoGP 2010 ini di Hotel Mulia, Senayan, Minggu (15/1/2012) pagi WIB. Berikut petikan wawancara yang dilakukan bersama beberapa media yang diundang PT Yamaha Kencana Indonesia.

Selamat Malam, Jorge. Apa kabarnya? Senang datang kembali ke Indonesia

I'm fine, Thank You! Senang rasanya bisa kembali ke Indonesia lagi.

Pertanyaan pertama saya. Selama libur pra musim ini, apa yang Anda lakukan?

Saya lebih banyak melakukan latihan fisik. Saya berlari di gunung, Selasa dan Rabu saya berlatih pilates dan yoga. Kamisnya saya bermain motorkros dan hampir sepanjang minggu saya berlatih demi persiapan untuk musim baru.

Lalu apa kegiatanmu sehari-hari ketika tidak sedang membalap?

Saya suka mendengarkan musik, bermain video game, bermain internet di komputer saya dan bermain dengan teman-teman saya. Hidup itu cuma sekali, jadi Anda harus menikmatinya

Jenis musik apa yang Anda sukai?

Saya suka sekali Linkin Park, Red Hot Chili Peppers, Nirvana, Phil Collins. Tergantung momen juga sih.

Saya tahu Anda adalah seorang fans fanatik sepakbola dan Barcelona ada klub favorit Anda. Kenapa Anda memilih itu ?

Barca? Hmmm. saya tinggal di Barcelona. It lah salah satu mengapa saya memilih Barca. Selain itu saya suka Barca karena mereka bermain dengan sangat baik, mereka banyak memainkan passing dan bola. Saya menyukai mereka permainan mereka dan mereka diisi banyak pemain berbakat.

Bagaimana peluang Barca menjuarai La Liga musim ini? Saat ini mereka tengah tertinggal 5 poin dari Real Madrid di puncak.

Saat ini lebih sulit untuk Barca untuk menang, karena Madrid tengah unggul lima poin. Tapi bagi saya tim terbaik tetap Barca dan mereka akan menyusul Madrid. Mudah-mudahan mereka mendapat beberapa kekalahan.

Sebagai orang Spanyol tentu Anda mendukung negara Anda untuk menjadi juara lagi di Piala Eropa. Menurut Anda siapa pesaing terberat Spanyol Di Piala Eropa?

Portugal, Inggris, Jerman dan juga Italia.

Ok Jorge, kini saya ingin bertanya soal Twiitter. Follower Anda itu terbanyak kedua dari Indonesia, setelah Madrid. Apa pandangan Anda soal ini?

Saya terkejut mengetahui itu. Contohnya saja Facebook, fans saya di Jakarta lebih banyak dibandingkan di Madrid. Itu berarti saya lebih terkenal di Indonesia dibandingkan di negara saya. It's amazing dan sulit dimengerti memang. Namun, itu artinya Indonesia punya kultur untuk menyukai balapan lebih besar. Itulah mengapa saya mencintai Indonesia.

Indonesia itu negara kedua saya, saya tidak pernah ke negara lain sesering saya ke Indonesia jika saya tidak sedang membalap.

Mudah-mudahan saya bisa kembali ke Indonesia dengan menjadi juara dunia lagi dan menggelar pesta besar.

Ada pesan untuk masyarakat Indonesia dan khususnya para fans Anda?

Indonesia? Anda punya negara yang indah, jadi tolonglah jaga dan hormatilah itu. Juga untuk para fans yang mengikuti saya di televisi, twitter, dan facebook, Terima kasih banyak untuk cinta yang Anda berikan kepada saya. Saya tidak ingin mengecewakan Anda sekalian.
( mrp / a2s )(Sumber: http://www.detiksport.com)

Popular posts from this blog

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang

Edison Chen Kesandung Skandal Foto Mesum Lagi

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini