Detik Menjelang Kematian Morosini

LinkPescara - Piermario Morosini sempat jatuh-bangun, seperti berjuang melawan serangan jantung yang menyergap dia di lapangan, sebelum kemudian ajal menjemputnya.

Saat pertandingan Seri B antara tuan rumah Pescara versus Livorno di Stadio Adriatico, Sabtu (14/4/2012), Morosini yang bermain untuk tim tamu kolaps di lapangan di menit ke-31.

Gelandang berusia 25 tahun itu tiba-tiba terjatuh saat mendekati kotak penalti timnya. Pemain yang dipinjam dari Udinese itu sempat terlihat tiga kali berusaha bangkit, namun akhirnya tak mampu dan kemudian tertelungkup.

Seorang rekan setimnya, Pasquale Schiattarella, yang melihatnya terjerembab sendiri, langsung berteriak-teriak meminta tim medis masuk. Ia juga tampak meminta wasit menghentikan pertandingan, tapi sempat terabaikan karena wasit dalam posisi membelakangi mereka.

Selama beberapa menit petugas kesehatan melakukan penanganan darurat. Mobil ambulans kabarnya sedikit kesulitan masuk ke dalam stadion karena pintu darurat terhalang mobil polisi. Disebutkan bahwa penanganan pada Morosini terhambat sekitar enam menit.

Meski sebelumnya ada yang media setempat yang mengabarkan MoroLinksini tewas di dalam ambulans, tapi ia dipastikan meninggal dunia setibanya di rumah sakit Civilo Spirite Santo.

"Dia menatap mataku ketika masuk mobil ambulans," ungkap Chief Executive Pescara, Danilo Iannascoli, kepada Sky. "Morosini jatuh, dia mencoba bangun tapi jatuh lagi. Petugas kesehatan kami menyadari apa yang sedang terjadi."

Menurut kantor berita ANSA, begitu kabar meninggalnya Morosini terdengar, rekan-rekan setim almarhum yang menyusul ke rumah sakit, tumpah tangisnya dan meraung-raung penuh duka.

Tragedi Morosini terjadi ketika publik sepakbola masih terbayang-bayang dengan insiden kolapsnya pemain Bolton Wanderers, Fabrice Muamba, di lapangan, saat pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Piala FA, 18 Maret lalu.

Muamba sangat beruntung karena nyawanya terselamatkan meski jantungnya sempat berhenti total selama 78 menit. Pemain berusia 24 tahun itu saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Gangguan jantung yang menyergapnya di lapangan itu disebut cardiac arrest, sama seperti yang menyerang Morosini.
( a2s / mfi )(Sumber: http://sport.detik.com)

Popular posts from this blog

Nikita Mirzani Koleksi Foto Telanjang

Edison Chen Kesandung Skandal Foto Mesum Lagi

Daniel Mananta Bantah Remas Dada Syahrini